124 Peserta P3K Penuhi Passing Grade

TES: Para peserta seleksi P3K Lobar saat mengikuti tes di SMKN 2 Kuripan belum lama ini. ( WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA )

LOBAR—Tes untuk rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) sudah rampung dilaksanakan. Dari 201 peserta, hanya 124 orang yang memenuhi standar passing grade. Sisanya 77 peserta tidak memenuhi nilai ambang batas. Di mana sesuai ketentuan, peserta harus bisa memenuhi nilai passing grade sebesar 65.

“Yang masuk passing grade guru 75 orang, tidak masuk 76 orang. Sedangkan tenaga penyuluh pertanian yang masuk passing grade 49 orang, hanya 1 orang tidak masuk,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Lobar, Suparlan, kemarin.

Hasil tes itu sudah dikirim ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). Namun, Suparlan belum berani memastikan apakah peserta yang memenuhi passing grade dinyatakan lulus apa tidak. BKD masih menunggu keputusan BKN.

“Kita tidak tahu bagaimana aturannya. Kita hanya bisa menyampaikan hasil passing grade sesuai Permenpan,” sambungnya.

Pelaksanaan tes P3K hanya dilakukan satu kali saja, tidak ada tahapan selanjutnya. Sejauh ini BKD Lobar masih menunggu informasi lanjutan dari BKN.

BACA JUGA  Wiranto Minta Maaf

Meski hasil tes P3K sudah dikirim ke BKN untuk menentukan kelulusan, Pemkab Lobar masih terkendala anggaran untuk pembayaran gaji dan tunjangan P3K yang nantinya dinyatakan lulus.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lobar, H Moh Taufiq menyatakan, pemkab tetap berusaha memenuhi anggaran untuk menggaji P3K. karena di APBD 2019, tidak ada anggaran untuk P3K. sebab, penggadaan P3K keluar setelah APBD 2019 disahkan. “Untuk pengajian (P3K), akan kami bahas dengan dewan di APBD Perubahan 2019. Sambil kami melihat berapa kemampuan daerah,” jelasnya.

Taufiq meyakinkan, pemkab tidak akan mengabaikan gaji P3K. Hanya saja, pihaknya masih melihat porsi anggaran yang tersedia di APBD. Harapannya, pemerintah pusat tetap memperhatikan kondisi kemampuan anggaran daerah. Dengan kebijakan penambahan dana alokasi umum (DAU).

BACA JUGA  Kinerja BPBD NTB Lelet

“Sumber gaji ini kan dari DAU, dan APBD sudah diketok. Itu masalahnya. Kami mengharapkan adanya kebijakan baru penambahan DAU untuk P3K ini,” harapnya. (win/r3)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Redaksi RadarMandalika

Read Previous

Timnas U-22 Indonesia Kunci Juara Piala AFF

Read Next

Mengenal Sosok Ketua KPU Lobar Periode 2019-2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular