608 Personel Polres Amankan Bau Nyale

AKBP Budi Santosa ( JAYADI/RADAR MANDALIKA )

PRAYA-Puncak Bau Nyale (tangkap cacing laut, Red) diperkirakan sekitar pukul 04.30 Wita dini hari (tadi pagi). Event pemerintah ini terpusat di Pantai Seger Desa Kuta, Kecamatan Pujut. Untuk menjaga keamanan pesta rakyat ini, Polres Lombok Tengah menerjunkan 608 personel untuk melakukan pengamanan. Belum lagi ditambah personel TNI, Satpol PP bahkan pengaman di desa.

Kapolres Loteng, AKBP Budi Santosa menyampaikan, untuk pengamanan semua anggota akan disebar di sejumlah kegiatan pelaksanaan Bau nyale.  Namun, intinya pihaknya akan menempatkan lebih banyak anggota di kegiatan inti.

“Kami tidak mau kecolongan lagi. Makanya kami akan memberikan pengamanan super ketat,” kata Kapolres, Sabtu ( 23/02) lalu.

Kapolres menyampaikan, sebenarnya pengamanan kegiatan itu bukan hanya tugas dari kepolisian saja. Pihaknya juga menekankan ke semua masyarakat untuk sama –sama menjaga keamanan. “Syarat untuk kemajuan pariwisata adalah keamanan.  Makanya saya minta kita bersama-sama bertanggung jawab menjaga keamanan,” imbuhnya.

BACA JUGA  Disnakertrans Buka Posko Pengaduan THR

Untuk meminimalisir kasus kejahatan, pada malam puncak pihaknya juga sebelumnya sudah turun melakukan razia miras di sejumlah cafe remang –remang di wilayah setempat. Hasilnnya, pihaknya mengamankan puluhan miras.  “Kami juga minta pada pedagang untuk tidak menjual miras lagi,” katanya.

Sementara, Kabag Ops Polres Loteng,  Kompol Sutriyanto menambahkan, ratusan personel sudah dikerahkan untuk melakukan pengamanan. Baik di Pantai Selong Belanak, Pantai Lancing Desa Mekar Sari, Pantai Mawun, Pantai Dondon Desa Mertak,  dan di Pantai Seger. Dikatakan dia, selain melakukan pengamanan di malam puncak, pihaknya juga tetap melakukan pengawalan di setiap kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Festival Pesona Bau Nyale 2019.

BACA JUGA  LFPPDL Ancam Boikot Klinik di NTB

“Kita juga setiap hari menerjunkan anggota sebanyak 30 orang,” tambahnya.(jay/r1)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Redaksi RadarMandalika

Read Previous

SMKS Loteng dan PT JCSI Jalin Kerjasama

Read Next

Disayangkan, Peserta Tes P3K Sedikit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular