718 Atlet Ikuti POPDA Lobar 2019

HUMAS LOBAR FOR RADAR MANDALIKA GONG: Bupati Lobar H Fauzan Khalid didampingi Kapolres Lobar AKBP Heri Wahyudi saat memukul gong menadakan dimulainya POPDA Lobar, kemarin.

LOBAR–Sebanyak 718 atlet tingkat SMP, MTS, SMA, SMK, MA se-Kabupaten Lombok Barat (Lobar) mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA). Event yang digelar Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Lobar itu menjadi persiapan untuk mengikuti POPDA tingkat Provinsi NTB ke depan. 

POPDA Lobar itupun dibuka resmi oleh Bupati Lobar, H Fauzan Khalid resmi di Gor Tripat Gerung, kemarin.

“Ajang ini bertujuan menyeleksi atlet dan cabang olahraga yang akan dipertandingakan pada POPDA NTB 2020 mendatang,” ungkap Plt Kepala Dispora Lobar, Maad Adnan.

Sementara itu Bupati Lobar, H Fauzan Khalid berharap melalui ajang ini bisa mendorong prestasi olahraga Lobar. Di samping meningkatkan memotivasi sportivitas, silaturrahim, kebersamaan di antara para pelajar.

BACA JUGA  Dua Menteri Langsung Diperintahkan Presiden

“Mudahan kegiatan bisa mendorong lebih maju lagi prestasi olahraga di Kabupaten Lombok Barat, khususnya di kalangan para pelajar,” harap orang nomor satu di Lobar itu.

Ia pun cukup optimis Lobar bisa menjadi juara umum di POPDA Provinsi NTB tahun depan. Sebab ditahun lalu Lobar bisa meraih juara ke tiga.

“Mudah-mudahan tahun ini juara Satu,” serunya.

POPDA Lobar ini nantinya akan berlansung dari 14-17 Oktober 2019. Mempertandingkan 10 cabang olahraga (cabor) di 8 venue yang sudah ditentukan. Untuk Cabor Pencak Silat, Voli Indoor dan Voli Pasir yang akan digelar di GOR Tripat Gerung. Selanjutnya Cabor Sepak Bola akan dilaksanakan di lapangan umum Kecamatan Lingsar. Cabor Basket di lapangan basket SMPN 1 Narmada. Bulu Tangkis di GOR Bina Aditya Telagawaru, Sepak Takraw di lapangan takraw SMAN 1 Narmada. Cabor Tenis Lapangan di Lapangan Tenis Kantor Bupati Lombok Barat. Sedangkan untuk cabor Tenis Meja akan digelar di GOR Arif Maulana Rumak. Terakhir cabor Renang akan dilaksanakan di Kolam Renang Taman Narmada. (win)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Redaksi RadarMandalika

Read Previous

Kedai Sampah Istiqomah Butuh Sentuhan

Read Next

Larangan Peredaran Minyak Goreng Curah Batal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular