Anggota Ekskul MAN 3 Loteng Dikukuhkan

OLAHRAGA: Para anggota Ekskul MAN 3 Loteng saat melakukan olahraga pagi di halaman sekolah, kemarin. ( MAN 3 LOTENG FOR RADAR MANDALIKA )

PRAYA-Anggota ekstrakulikuler (Ekskul) mulai dari palang merah remaja (PMR), Pramuka, Paskibraka, Osim, dan anggota drum band dikukuhkan Sabtu sore lalu di halaman MAN 3 Lombok Tengah. Pengukuhan langsung dilakukan Kepala MAN 3 Loteng, H Jalaluddin.

Dalam kegiatan pengukuhan ini, dikemas dengan perkemahan Sabtu dan Ahad (Persaba), yang rencana akan dijadwalkan setiap tahunnya. “Alhamdulillah, dari awal sampai akhir acara ini berjalan lancar,” terang Jalal pada Radar Mandalika, kemarin.

Kepala MAN 3 Loteng menerangkan, adapun rangkaian kegiatan di antaranya. Pembukaan oleh Kasek, salat Magrib berjamaah, baca yasin dan ayat suci alquran lainnya di musala. Selanjutnya, salat Isak berjamaah, kegiatan makan malam, sekitar pukul 23.00 Wita renungan sekaligus siraman rohani dari beberapa pembina, pukul 03.00 Wita dini hari salat tahajud berjamaah, dan salat subuh berjamaah.

“Jadi suasananya seperti acara kemahan,” katanya.

Kepada para siswa, Kasek berpesan agar para siswa terus memajukan bakatnya dan bisa berprestasi di bidang ekskul dan bidang akademik. Belum lagi, dalam waktu dekat pihaknya akan mengirim siswa untuk mengikuti OSN tingkat kabupaten. “Iya harapan kami dua-duanya jalan,” harapnya.

BACA JUGA  Kembangkan Teknologi Smyle System

Sementara, adapun pembina pramuka Hamzan Wadi, Osim Zaelatun, Paskibraka Isroni, PMR Lale Ninge N, dan drum band Arman Jayadi.(r1)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Redaksi RadarMandalika

Read Previous

Kejari Upayakan Mobil Tilang Keliling

Read Next

Penataan Kota Tua Ampenan Dimulai Lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular