Barabali Bangun Sirkuit Motocross

BAIQ NURIYAM/RADAR MANDALIKA LALU ALI JUNAIDI

BATUKLIANG- Kades Barabali, Lalu Ali Junaidi optimis membangun sirkuit motocross untuk menunjang perkembangan pariwasata yang ada di Loteng, terlebih dengan adanya sirkuit MotoGP mendatang.

 Pembangunan sarana dan prasarana olahraga tersebut direncanakan akan mulai dilakukan tahun ini di atas lahan seluas dua hektare yang berada di Dusun Barabali, Desa Barabali, Kecamatan Batukliang.

“Upaya ini kami lakukan untuk menampung bakat pemuda yang menjadi pencinta motocross. Supaya ada tempatnya berkreasi dan berolahraga supaya tidak ada lagi terjadi kasus balap liar yang cukup membahayakan bagi pengendara. Akan tetapi kita masih dalam proses pengizinan lahan, kalau sudah deal kita akan segera eksekusi bersama masyarakat,” ungkap Kades Barabali, L Ali Junaidi saat ditemui diruangannya, kemarin.

BACA JUGA  Sediakan Ambulans Desa

Dalam pelaksanannya, lanjut Ali, Pemdes nantinya akan membangun sarana dan prasarana sikuit motocross untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan bisa membuka lapangan pekerjaan bagi warga setempat.

“Sirkuit ini juga dibangun sebagai sarana pendukung program pariwisata. Sehingga  pendukung pariwisata biar tidak hanya di daerah selatan saja akan tetapi daerah utara juga memiliki potensi yang sama bahkan lebih kalau di lihat dari SDMnya. Selain itu juga untuk memfasilitasi masyarakat bagi yang gemar motocross, jadi seimbang di kawasan KEK Mandalika ada sirkuit MotoGP, di kawasan utara Desa Barabali ada sirkuit motocross,” bebernya.

Ia berharap, dengan terbangunnya sirkuit  ini nantinya juga mampu menjadi wadah untuk menyalurkan bakat pemuda dalam dunia balap. Sehingga mencegah terjadinya aksi balap liar di jalan raya.

BACA JUGA  Ambulans Desa Tampak Siring Standby 24 Jam

“Jadi kalau ada sirkuit, anak-anak muda bisa menyalurkan bakatnya dan hobinya melalui sirkuit resmi, bukan di jalan raya yang bisa mengganggu aktivitas perjalanan orang lain,” tutupnya. (cr-nur)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Redaksi RadarMandalika

Read Previous

Warga Dilatih Sulap Kotoran Jadi Pupuk

Read Next

Melihat Kesetian Pasangan Difabel Radiah dan Asiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular