Bupati masih Kaji Polemik di Desa

DEMO: Warga Desa Ungga, Kecamatan Praya Barat Daya saat berdemo di kantor desa setempat, beberapa hari lalu. ( TARNADI/RADAR MANDALIKA )

PRAYA—Bupati Lombok Tengah, H Moh. Suhaili FT masih mengkaji persoalan pemecatan perangkat desa di beberapa desa akhir-akhir ini. Kajian ini penting dilakukan untuk mengetahui pasti terkait alasan Kades mengeluarkan kebijakan sehingga menjadi polemik berkepanjangan.

“Kita masih kaji, tapi bukan kita tidak tegas,” ujar Suhaili santai.

Pelatihan 97 Kades baru beberapa waktu lalu kata Suhaili, juga bagian dari cara Pemkab untuk menyosialisasikan dan memberikan pemahaman bagaimana menata menajemen pemerintahan desa.

“Intinya, SE yang kita keluarkan itu bukan hanya gertakan. Kalau terbukti, ada sanksi yang kita siapkan sesuai SE itu,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua LSM Tim Investigasi dan Perlindungan Kemanusiaan (Tipak) Lombok, Apriadi Abdi Negara menjelaskan, polemik yang terjadi akibat kebijakan Kades di  sejumlah desa tersebut jelas akan membias jika dibiarkan berlarut-larut. Terlebih informasi yang diterima, akan ada aksi besar-besaran masyarakat ke Kantor Bupati jika tak ada tanggapan konktit dari Pemkab dalam hal ini bupati. Dari itu, ia berharap Bupati tidak latah dan tetap harus tegas.

BACA JUGA  Punya Senpi, Dua Warga Bangkat Parak Ditangkap

“Harus segera Pemkab untuk lakukan upaya kongkrit. Apalagi masyarakat sudah mengajukan keluhan, laporan dan permohonan ke Bupati agar tegas menyikapi persoalan ini,” ujarnya. (tar)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Redaksi RadarMandalika

Read Previous

Persiapan Bau Nyale di Pantai Torok Aik Belek Montong Ajan

Read Next

Minim Kasek Kantongi Sertifikat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular