Dispora Beberkan Kegiatan Selama 2019

PRAYA-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lombok Tengah, membeberkan sejumlah rencana program dan kegiatan di bidang olahraga tahun 2019. Selain itu, termasuk program dan kegiatan di bidang pemuda.

Kepala dinas melalui Kabid Olahraga Dispora Loteng, Ilham Subari mengatakan, adapun kegiatan yang akan dilaksanakannya. Yakni, pelatihan infrastruktur senam jantung sehat dengan anggaran Rp 61 juta, dan pelatihan peningkatan mutu organisasi seolahragaan anggaran Rp 31 juta lebih yang akan dilaksanakan Maret.

Pembinaan manajemen organisasi olahraga dengan anggaran Rp 79 juta lebih, dilaksanakan dari Januari sampai Desember. Pembibitan dan pembinaan olahraga berbakat dengan anggaran Rp 3 miliar lebih, akan dilaksanakan Juni sampai Agustus.

“Selanjutnya, ada penyelenggaraan kompetisi olahraga 14 Cabor dengan anggaran Rp 1 miliar lebih. Dilaksanakan April sampai Desember,” kata Ilham.

Ada juga peningkatan jumlah dan kualitas pelatihan, peneliti, praktis, dan tehnis olahraga dengan anggaran Rp 50 juta. Peningkatan kualitas sarana dan prasarana 19 lokasi anggaran Rp 3 miliar lebih, Monitoring dan evaluasi pendataan 27 Cabor anggaran Rp 18 juta lebih dan akan dilaksanakan Januari sampai Desember.

BACA JUGA  Menteri Susi Dipastikan Hadir

Selanjutnya bidang pemuda ada 22 program kegiatan. Pelatihan PMI, seleksi Paskibraka, pembinaan dan pertukaran pemuda, pemantapan dan seleksi, kemah Bhakti pramuka, pelatihan dasar kepemimpinan, seleksi pembinaan dan penghargaan pemuda pelopor. Seleksi PPAN dan KPN, seleksi jambore pemuda Indonesia, penyuluhan pencegahan bahaya narkoba.

Ada juga koordinasi dan konsultasi program pemuda, pemutusan latihan dan diklat Paskibraka kabupaten, penginapan di hotel Paskibraka, studi wisata Paskibraka, pemuda Pancasila. “Ada juga pengadaan drum band, rehab gedung pemuda, pengadaan sound sistem, pembangunan Wisman dan pengadaan komputer, sprinter dan kamera,” tambahnya.

Adapun total anggaran yang dikelola untuk bidang pemuda sebesar Rp 1 miliar lebih tahun 2019. (r1)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Redaksi RadarMandalika

Read Previous

Kejari Canangkan Zona Integritas WBK dan WBM

Read Next

Kades Beraim Dijebloskan ke Rutan Praya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular