Dunia Akhirat Tak Setuju

TGH Fadli Fadil Tohir ( DIKI WAHYUDI/RADAR MANDALIKA )

Jangan Ajari Kita Semua jadi Kurang Ajar

PRAYA-Tokoh agama di Kabupaten Lombok Tengah yang juga Pimpinan Ponpes Yatofa Bodak, TGH Fadli Fadil Tohir menolak keras pergantian nama bandara. Dari Bandara Internasional Lombok (BIL) menjadi Zainuddin Abdul Madjid Airport (ZAM). Kendati ada sesuai Surat Keputusan (SK) Menteri Perhubungan Republik Indonesia,  Nomor KP 1421 tahun 2018. 

“Saya tidak setuju dunia akhirat. Dan saya tidak mau diajar kurang ajar,” tegasnya kepada media, Sabtu lalu di Bodak.

Alasan tuan guru menolak, karena dengan semau-maunya orang akan menyebutkan nama almarhum Tuan Guru Kiai Haji (TKGH) Muhammad Zainuddin Madjid dengan sebutan Bandara Muhammad Zainuddin Madjid. Katanya, secara etika dan dari kaca matanya yang menganggap dirinya bodoh, maka tentu kita semua diajak kurang ajar kepada sang guru.

BACA JUGA  Nasib Pemangkas Dana Marbot Ditentukan Maret

“Sebutan ini tidak pantas. Mau ke mana, siapapun itu pasti penyebutannya tidak secara langkap. Dan ini namanya kurang ajar dan kita tidak beretika,” ungkapnya.

Seperti contoh, Bandara Udara Juanda padahal nama lengkap sosok tokoh di sana itu Ir Juanda. Demikian juga Bandara Udara Halim Perdana Kusuma, bandara Sukarno Hatta.

”Kayaknya ini tidak tepat, dan kita tidak ingin terjadi di daerah kita,” ujarnya.

Namun yang harus dicatat pemerintah sebagai penguasa, sejelak apapun negara punya kuasa. Seperti Nabi mengajarkan kita dimanapun berada untuk menegakkan langkah kita semua. Termasuk pemerintah tidak boleh melukai warga Lombok Tengah. Yang Tuan Guru Bodak banggakan saat itu, saat dilakukan aksi di jalur bypass beberapa waktu lalu soal penolakan pergantian nama. Adiknya, Bupati, Wabup dan Sekda ikut turun dan menjadi terdepan. Jika ketiganya tak turun, maka dipastikan akan liar warga saat itu.

BACA JUGA  Tata Jalan Lingkungan

“Jangan coba-coba lukai hati warga kami. Kalau ada sistem poling atau pemilihan dan setuju baru namanya beretika. Tolong pertimbangkan dari semua sisi,” tegasnya lagi. (r1)

Spread the love
  • 7
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    7
    Shares

Redaksi RadarMandalika

Read Previous

Keberatan, STMIK Mataram Digugat Dosen

Read Next

Sisi Lain Jambore SDM PKH dan Baksos 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular