Gelar Operasi Katarak Selama Tiga Hari

RAZAK/RADAR MANDALIKA Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani

MATARAM – Korem 162/WB bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur (Lotim) akan menggelar operasi katarak selama tiga hari, mulai 8-10 November mendatang. Estimasi  pasien sebanyak 700 orang.

Hal itu disampaikan Komandan Korem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani kepada wartawan saat menghadiri acara serah terima jabatan Kepala LPP RRI Mataram dari Drs Aep Karman Djajasasmita, kepada Dra Teguh Yuli Astuti, di Auditorium Tri Prasetya RRI Mataram, kemarin.

Menurutnya, kegiatan operasi katarak tersebut dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional, Hari Pahlawan dan Hari Juang Kartika. Selain itu, juga untuk memberikan kesempatan kepada warga NTB  khususnya di Lotim. Karena tahun lalu kegiatan seperti ini  pernah diadakan di Kabupaten Lombok Utara (KLU), Kota Mataram serta termasuk di Pulau sumbawa. 

BACA JUGA  Warga Luar yang Bermukim di Kekalik Jaya Akan Didata

Untuk kegiatan berobat operasi katarak kali ini direncanakan akan  menggandeng dokter ahli dari negara Nepal dan dibantu tim dokter nasional dan lokal.

“Ada tim dokter dari Nepal sebanyak empat orang dibantu dokter nasional maupun dari NTB sendiri,” ujar Danrem.

Danrem juga menghimbau warga yang teridikasi terkena penyakit katarak, agar mendaftarkan diri dan melaksanakan operasi katarak di Lombok. Sebab, diharapkan warga NTB dapat sembuh serta terbebas dari penyakit mata tersebut. (cr-zak)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Redaksi RadarMandalika

Read Previous

Gedung Walikota Diduga Muatan Politis

Read Next

Mari, Sukseskan Pilkada Mataram 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular