Gubernur Tunjuk Iswandi, Sekda Kenapa?

Zulkieflimansyah ( JHONI SUTANGGA /RADAR MANDALIKA )

MATARAM – Panitia Seleksi (Pansel) untuk mengisi kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, dan Biro Administrasi Pemerintahaan sudah dibuka. Sayangnya, ketua Pansel itu bukan Sekda NTB, Rosyiadi Sayuti. Ada apa? melainkan kepala Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) NTB, Iswandi.

Sesuai surat Pemprov NTB Nomor : 821.2/209/BKD /2019 tentang pengumuman seleksi terbuka pengisian jabatan tinggi pratama di NTB. Dalam pengumuman itu, dibuka mulai dari tanggal 18 Februari sampai 4 Maret 2019. Ini sedikit janggal, sebab selama ini Pansel untuk pengisian jabatan eselon II.b harusnya dihendel Sekda. Namun saat ini, nampak berbeda dan menjadi tandatanya.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah yang dikonfirmasi mengaku, Sekda tidak dipakai mengingat ada tugas lain yang sedang dikerjakan. Zul membantah tidak lagi mempekerjakan Sekda NTB, Rosyiadi Sayuti. Gubernur dengan santai hanya menjawab Sekda Rosyiadi akan dipakai di Pansel lain waktu.

“Pak Sekda sedang ada tugas lain. Bukan apa-apa kita coba yang baru,” tegas gubernur di hadapan wartawan, kemarin.

Gubernur juga membantah Iswandi yang ditunjuk sebagai Ketua Pansel ada kaitannya dengan rumor yang ada selama ini, dimana Zul dikabarkan mengajukan dua nama untuk menduduki kursi Sekda NTB yaitu, Iswandi sendiri selaku Bappenda NTB dan Ridwansyah selaku Bappeda NTB.

BACA JUGA  Beasiswa Disunat, Unram Tercoreng

“Nggak ada kaitannya dengan rumor itu. Jadi santai saja,” kata Gubernur.

“Besok ada Pansel lagi Sekda yang masuk lagi,” tambahnya.

Untuk Karo Humas sendiri, Zul berharga orang yang duduk bukan saja hanya sebagai partner media di lingkup Pemprov NTB. Tetapi juga Karo Humas itu kata dia memiliki ilmu publik, bisa menciptakan satu even, mencari berita, melibatkan masyarakat, mampu melakukan lobi termasuk harus memiliki dan sosial Investment (investasi sosial).

Zul sempat menyinggung dimana saat ini, Plt Karo Humas, Najamudin Ammy belum tentu bisa menjadi Karo Humas lagi melainkan harus ikut mendaftar dan sesuai hasil tim seleksi Pansel sendiri. “Kalau nggak daftar nggak bisa jadi Karo Humas,” kata Zul.

BACA JUGA  Perjalanan Panjang, Akhirnya NW Bersatu

Gubernur berharap, bagi yang mendaftar nanti orang orang yang memiliki kualitas sehingga ke depannya Karo Humas Dan Karo AP bisa lebih bagus. “Mudahan yang mendaftar berkualitas,” harap Zul. (jho/r1)

Spread the love
  • 21
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    21
    Shares

Redaksi RadarMandalika

Read Previous

93 Honorer K2 Batam Tolak Ikut Tes PPPK

Read Next

Jaminan Hidup Korban Gempa Tidak Jelas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular