Gunung Malang Bakal Dipercantik

I Wayan Bratayasa
( Ahmad Rohadi/Radar Mandalika )

KLU—Kawasan hutan Pusuk di kawasan Gunung Malang, Desa Pemenang Barat bakal ditata tahun ini. Dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lombok Utara akan mempercantik kawasan ini dengan membangun sejumlah fasilitas publik.

Kepala Bidang Destinasi, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lombok Utara, Wisata Wayan Brtayasa menyampaikan, untuk penataan Gunung Malang telah disiapkan anggaran sebesar Rp 470 juta yang bersumber dari APBD Murni 2018. Dimana di kawasan yang merupakan lahan KPH Rinjani Barat itu akan dibangun sejumlah fasilitas publik dan spot foto.

“Kami sudah mengajukan izin untuk melakukan penataan di kawasan itu kepada pihak KPH, dan masih berproses,” ungkapnya.

BACA JUGA  Ungkap Narkoba, Polisi Janji Tak Pandang Bulu

Rencana ke depan, dengan anggaran Rp 470 juta itu, kawasan wisata Pusuk di areal Gunung Malang ini akan dibangun beberapa fasilitas. Sepeti gardu pandang, safety garden, musala dan toilet.

“View di sana sangat menarik. Bisa melihat ketiga gili dan juga Kota Pemenang,” bebernya.

Mengenai desain penataan sendiri, kata Brata saat ini masih belum difinalkan. Pihaknya masih harus menunggu persetujuan dari KPH Rinjani barat selaku pemegang kewenangan lokasi hutan tersebut. Namun nantinya jika sudah dikeluarkan izin, penggunaan lahan oleh pihak tersebut baru akan difinalkan konsep bangunan.

“Karena kita belum tahu untuk saat ini berapa luas lahan yang bisa kita manfaatkan. Jika sudah ada rekomendasi KPH, kita enak memikirkan desainnya,” ujarnya. (dhe)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Redaksi RadarMandalika

Read Previous

Jumlah Janda di Loteng Meroket

Read Next

Jaring Pemilih Pemula, Dukcapil Percepat Perekaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular