Guru Spensatya Raih Penghargaan Teacher’s Award

IST/RADAR MANDALIKA HARI GURU: Sejumlah guru SMPN 1 Praya yang mendapat penghargaan pada Teacher’s Award 2019, kemarin.

LOTENG—Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2019, SMPN 1 Praya (Sepnsatya) memberikan penghargaan kepada guru terbaik. Melalui Spensatya Teacher’s Award 2019, 10 guru diberikan penghargaan berdasarkan sejumlah kategori.

Kepala SMPN 1 Praya, Majri menuturkan, penghargaan ini diinisasi oleh siswa melalui OSIS. Dalam hal ini, OSIS melakukan survey ke semua siswa terkait guru kategori masing-masing.  

“Ini untuk memeriahkan HGN 2019,” tutur Majri, kemarin.

Adapun kategori yang menjadi kategori penilaian diantaranya, guru terapi, terajin, terdisiplin, paling peduli, teramah, tersabar, paling tegas, ter-kreatif, paling menginspirasi dan guru paling menyenangkan. Masing-masing kategori akan menempatkan guru yang merupakan pilihan siswa.

“Ini semua dilakukan oleh OSIS melalui survey ke semua siswa. Sehingga yang terpilih merupakan pilihan siswa,” terangnya.

BACA JUGA  Sekolah Harus Perangi Narkoba

Majri berpesan pada momen HUT PGRI ke-74 dan HGN ke-25 ini hendaknya guru lebih mengembangkan diri. Terutama untuk lebih intens mewujudkan Generasi Indonesia Emas 2045.

“Karena secanggih apapun teknologi tidak akan pernah mengalahkan peran guru,” tegasnya.

Selain pemberian penghargaan, sebelumnya ada kegiatan upacara yang dilanjutkan dengan apresiasi karya siswa dan pentas seni. Sementara adapun guru peraih penghargaan Teacher’s Award diantaranya, kategori guru ter-rapi diraih oleh Majri, guru ter-rajin diraih oleh Sudirman, guru terdisplin disabet oleh Yudi Tri Ariyanto, guru Terpeduli diraih Gembong Handoko Mudo, kategori guru ter-ramah oleh Fransisco Xaverius Fernandes, sedangkan guru tersabar diraih oleh Baiq Sri Rauhul Fauzah, guru paling tegas disabetKasful Hamdi, guru ter-kreatif diraih Syarfina Utami, guru paling menginspirasi diraih oleh Baiq Ulfahani dan guru paling menyenangkan disabet oleh Siti Marhamah Rabiatul Adawiyah. (bam)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Redaksi RadarMandalika

Read Previous

Kado Terindah di Hari Guru

Read Next

Sumum Bangga Torehan Prestasi Karateka Loteng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular