Honda Optimis Berada Pada Urutan Kedua

Dealer Honda Naga Motor. ( ist/radar mandalika )

MATARAM – Pihak dealer mobil Honda di Lombok, Honda Naga Motor yang beralamat di Jalan Lingkar Selatan, Jempong Baru, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), merasa optimis dapat menyalip Daihatsu di urutan kedua atas total penjualan di tahun 2018.

Supervisor Honda Naga Motor, Aldi, menuturkan keinginnanya supaya Honda pada posisi kedua pada tahun 2019. Dimana tahun 2018, Honda telah berada diurutan ketiga setelah Daihatsu dari segi penjualan.

“Kalah, kita sih inginnya paling gak nomor dua dulu dibawah Toyota,” ungkapnya kepada Radar Mandalika, ditemui di dealer Honda tersebut, Mataram, Selasa (19/2).

Menurutnya, untuk bisa merebut posisi Toyota yang berada di urutan pertama  atas capaian penjualan di tahun 2018, memang cukup berat.

BACA JUGA  Pertamina Lampaui Target BBM Satu Harga

Alasannya bahwa Daihatsu memiliki pangsa pasar dikalangan orang-orang dinas atau pemerintahan. Selain, pangsa pasarnya untuk masyarakat secara umum. “Tapi kalau jualan kayak Jazz, kita tetap menang,” akunya.

Kendati demikian, dia sangat optimis setelah melihat capaian penjualan Honda pada sebelum-sebelumnya. Sehingga dia percaya diri akan terus secara berangsur-angsur bahwa peningkatan penjualan semakin meningkat. 

Dengan begitu, lambat laut bisa menyalip posisi Daihatsu dan bahkan pada urutan pertama, menggantikan posisi dari Toyota. “Kalau Daihatsu optimis (bisa disalip),” katanya.

Pada Bulan November 2018, tingkat penjualan Honda ada sekitar 40 unit. Aldi menjelaskan, pasca gempa Lombok, penjualan sudah terlihat berangsur membaik. “Kita jualan Desember itu saja diatas sekitar 80,” sebutnya.

BACA JUGA  Inilah Fitur New Avanza Veloz 2019

Sebelumnya, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) menempatkan Honda dengan penjualan tertinggi pada urutan ketiga di tahun 2018. Penjualannya sebanyak 162.170 unit (wholesale) dan 162.956 unit (retail). (cr-zak/r04)

Spread the love
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1
    Share

Redaksi RadarMandalika

Read Previous

Kades Harus Taat Bayar Pajak!

Read Next

OPD Dinilai Belum Bekerja di Lapangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular