Jaga Silaturahim, Korem Gelar Pembinaan Rohani

KOREM/RADAR MANDALIKA KHIDMAT: Sejumlah Prajurit dan PNS Korem 162/WB beragama Islam mengikuti pembinaan kerohanian (Binroh) yang diberikan oleh seorang tokoh agama di Masjid Al Muttaqin, Makorem 162/WB Mataram, kemarin.

MATARAM – Korem 162/WB menggelar pembinaan rohani (Binroh) kepada seluruh personel sesuai agama masing-masing. Binroh dilaksanakan usai menggelar upacara bendera dengan Inspektur Kepala Staf Korem 162/WB, Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori, yang diikuti seluruh Prajurit dan PNS se-Garnizun Mataram di Lapangan Makorem 162/WB Mataram, kemarin.

Korem menghadirkan tokoh agama sebagai penceramah dalam Binroh tersebut dan dilaksanakan di tempat yang berbeda. Untuk umat Islam, Binroh dilaksanakan di Masjid Al Muttaqin. Sedang untuk umat Hindu di Aula Sudirman dan umat Nasrani di ruang data Makorem 162/WB.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 162/WB, Mayor Inf Dahlan mengatakan, kegiatan Binroh dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan para Prajurit dan PNS Korem beserta jajaran. Agar tetap mengingat fitrah manusia sebagai hamba Tuhan Yang Maha Esa (TYME) yang senantiasa taat beribadah sesuai dengan keyakinan masing-masing.

BACA JUGA  TNI Kerahkan Personel Tambahan Percepat Rehab Rekon

“Prajurit dan PNS diharapkan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan mengimplementasikannya dalam lingkungan pekerjaan, keluarga dan dalam kehidupan sehari-hari sebagai pondasi. Sehingga kualitas keimanan semakin kokoh sesuai agama masing masing,” ujar dia. 

Selain itu, Kapenrem menambahkan, bahwa kegiatan Binroh juga sebagai sarana silaturrahmi antar sesama anggota di tengah kesibukan masing-masing. Dimana, belum tentu semua Prajurit bisa bertatap muka setiap hari. Mengingat masing-masing memiliki kesibukan dengan tugas dan lokasi tempat dinas yang berbeda.

“Jadi kesempatan ini sangat baik untuk berkomunikasi dan silaturrahmi sekaligus untuk bertukar pikiran sesama rekan atau antara bawahan dengan atasan atau sebaliknya,” ungkap Dahlan.

BACA JUGA  Wagub Tekankan Perawatan Gigi dan Mulut Jadi Prioritas

Pria asal Taliwang itu berharap melalui kegiatan Binroh yang digelar bulanan itu akan menciptakan Prajurit dan PNS yang taat melaksanakan ajaran agama  masing-masing. Sehingga, dapat memberikan dampak positif terhadap etos kerja. Selanjutnya semua prajurit berdedikasi dalam setiap tugas yang diemban.

“Kita ingin ke depan etos kerja semakin meningkat di tahun 2020. Mulai sekarang kita harus mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin dalam mengemban tugas dan kompleksitas kerja. Tahun depan harus memiliki semangat baru,” cetus Dahlan. (cr-zak)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Redaksi RadarMandalika

Read Previous

Soal Gempa, Fuaddi: Tidak Ada yang Sempurna

Read Next

Pengakuan Edeng, Pencuri Mobil Kelas Wahid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular