Jangan Ada Lagi Pejabat Tersandung Kasus Hukum

LANTIK PEJABAT: Wali Kota Mataram, H Ahyar Abduh saat mengambil sumpah lima pejabat eselon II lingkup Pemkot Mataram, kemarin. ( IST/RADAR MANDALIKA )

Lima Pejabat Eselon II Dilantik

MATARAM—Kekosongan lima jabatan eselon II lingkup Pemkot Mataram akhirnya terisi. Kemarin, Wali Kota Mataram, H Ahyar Abduh melantik lima pejabat eselon II di Ruang Kenari Kantor Wali Kota Mataram.

Para pejabat yang dilantik merupakan hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Mereka yang dilantik adalah Mansur yang sebelumnya Kepala Bagian Hukum Setda Kota Mataram dilantik sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana I Nyoman Suandiasa dilantik sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika. Kepala Bagian Kesra H. Syaekhul Islam sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Lalu Fatwir Uzali menggantikan H Sudenom sebagai Kepala Dinas Pendidikan. Serta Kepala Bidang Perindustrian pada Dinas Koperasi, Perindustrian dan UMKM, Lalu Jaohari menggantikan posisi Miftahurrahman sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang ) Kota Mataram.

Usai melantik, Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh berpesan agar pejabat yang dilantik melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebaik-baiknya.

“Banyak PR yang harus dituntaskan,” katanya.

Ia juga berharap, jangan ada lagi pejabat yang tersandung kasus hukum. Sehingga, good goverment dan clean goverment dapat terwujud.

BACA JUGA  Scoopy Merah Putih Siap Mengaspal

“Selamat dan semangat bekerja,” pesan Wali Kota.

Sebelumnya di bulan Januari lalu, delapan pejabat eselon II dilantik Wali Kota Mataram, H. Ahyar Abduh. Mereka adalah H Mahmuddin Tura yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) dipercaya menjabat Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Kota Mataram.

Kursi Kepala Dinas PUPR Kota Mataram diisi Miftahurrahman, yang sebelumnya Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Mataram. Kemudian M Saleh yang sebelumnya Staf Ahli Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintah beralih menjadi Kepala Dinas Perhubungan.

H Khalid yang sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan dipercaya menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM menggantikan I Made Wastika Negara yang dilantik menjadi Kepala Dinas Pariwisata. Mantan Kepala Dinas Pariwisata H Abdul Latif digeser menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakretrans) yang lama lowong.

BACA JUGA  Bisnis Ponsel Bekas Menggiurkan, Tapi..

Kemudian Amran M Amin yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) digeser menjadi Kepala Dinas Perdagangan. Menggantikan Lalu Alwan Basri yang dipercaya mengisi jabatan Inspektur di Inspektorat Kota Mataram.

Saat itu Ahyar menjelaskan, pelantikan ini adalah proses tahap pertama. Tentu nanti ada tahap kedua, karena masih ada lima jabatan yang kosong yang akan dilakukan pengisian lewat pansel (Panitia Seleksi).

Kepada pejabat yang baru dilantik, diingatkan wali kota agar bisa mewujudkan apa yang menjadi program di OPD-nya.

“Saya tidak ingin ada pejabat-pejabat saya mengurusa di luar urusan-urusannys, sehingga apa yang menjadi programnya tidak terurus,” tegas Ahyar.

Orang nomor satu di pemerintah Kota Mataram ini berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk selalu memegang amanah dengan sebaik-baiknya. Karena jabatan adalah kepercayaan dan amanah dari pemberi kewenangan tersebut.

“Silakan bekerja dengan sebaik-baiknya. Pegang amanah yang telah dipercayakan,” pesannya. (cr-ton/r3)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Redaksi RadarMandalika

Read Previous

RSUD Kembangkan Aplikasi SIM RS Terpadu

Read Next

Pemkab Didesak Penuhi Syarat Desa Persiapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular