Kado Terindah di Hari Guru

ISTIMEWA/RADAR MANDALILA TUNJUKKAN: Kepala MAN 1 Lotim, M Nurul Wathoni saat menerima piala dari para juara usai Upacara Peringatan Hari Guru, kemarin.

LOTIM—Siswa MAN 1 Lombok Timur (Lotim), Rasyidia Ananda keluar menjadi juara III pada Olimpiade Kimia Tingkat SMA sederajat Provinsi NTB. Kegiatan yang digelar Sabtu (23/11) ini diinisiasi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unram. Hasil memuaskan ini pula menjadi kado dalam Perayaan Hari Guru di lingkungan MAN 1 Lotim.

Rasyidia sapaan akrabanya menjelaskan, dalam Olimpiade Kimia ini, pesaingnya sangat kompetitif. Sebab dalam kejuaraan ini, Rasyidia harus bersaing dengan puluhan siswa lainnya dari berbagai sekolah di NTB.

“Yang ikut-ikut ini kan utusan sekolah-sekolah favorit. Jadi memang sangat berat,” ujar siswi yang masih duduk di kelas XI IPA ini.

Ditambahkan, gelar juara ini pula tidak serta merta didapatkan begitu saja. Namun juga berkat dukungan dari pihak sekolah, termasuk kepala madrasah.

BACA JUGA  Pokja NTB Dorong Pendidikan Keluarga

“Hadiah ini spesial untuk madrasah tercinta,” ujar gadis berkulit sawo matang itu.

Ia juga mengaku masih perlu adanya pembinaan secara mendalam agar ke depan mampu bersaing pada tingkat yang lebih tinggi.

“Semoga bisa jadi juara I di kemudian hari dan bisa ikutserta di kancah nasional,” harapnya.

Sementara Kepala MAN 1 Lotim, M Nurul Wathoni memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi yang  diraih siswinya itu.

“Saya selaku kepala madrasah mengucapkan terimakasih kepada pembimbing dan semua siswa yang terus berjuang membawa nama baik madrasah,” katanya bangga. (cr-ton)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Redaksi RadarMandalika

Read Previous

Keren, Ecobrick SMALA Jadi Tempat Duduk

Read Next

Guru Spensatya Raih Penghargaan Teacher’s Award

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular