Kapal Misterius Ditemukan Tenggelam

KAPAL MISTERIUS: Warga Pulau Parang Karimunjawa menemukan kapal tenggelam kemarin. (Muh Zaenal Arifin For Radar Kudus)

JAKARTA-Sebuah kapal ditemukan dalam kondisi tenggelam tanpa anak buah kapal (ABK)
oleh warga Pulau Parang Karimunjawa. Kapal tersebut saat ini telah ditarik ke Desa Parang dan diapungkan. Belum diketahui siapa pemilik kapal miterius itu.

Petinggi Desa Parang Muh Zaenal Arifin mengatakan, sebenarnya warga telah menemukan kapal tersebut pada Kamis (21/11) lalu. Penemuannya terjadi sekitar pukul 18.00 WIB dalam posisi tengkurap tenggelam dan tidak ada ABK kapal.

Zaenal melanjutkan, kapal ditemukan di posisi L 05 14.859’S dan B 109 58. 140’E 35 mil dari Pulau Parang. “warga Desa Parang yang menemukan yakni

Muhammad Aminul Khakim dan Mas’ut. Keduanya berusaha menarik kapal ke pinggir,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

BACA JUGA  Penyeludupan 4.000 Butir Ekstasi Digagalkan

Akan tetapi Zainal menambahkan, keduanya tidak mampu dan akhirnya memutuskan pulang untuk mencari bantuan. Selanjutnya kapal ditarik kepinggir sejumlah 6 kapal nelayan Desa Parang. “Sampai di pinggir Sabtu (23/11) pukul 21.00 WIB,” jelasnya.

Zaenal menjelaskan, sampai sore kemarin kapal berusaha ditimbulkan (apungkan). Mengenai ciri-ciri kapal yang ditemukan tersebut, Zaenal menyampaikan, cat kapal berwarna hijau. Di bagian depan kapal ada tulisan BV93118TS. “Tidak ada nama kapal,” jelasnya.

Hingga kemarin belum diketahui pemilik kapal dan penyebab kapal tenggelam. “Saat ini sudah kami laporkan pada pihak pemerintah Karimunjawa,” imbuhnya.(jpn)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Redaksi RadarMandalika

Read Previous

Cerita Supriandi Penjual Thai Thea di Mataram

Read Next

HBK Bagi-bagi Handtraktor kepada Konstituen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular