Kapolda Lepas Ribuan Peserta Fun Bike

LEPAS: Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Achmat Juri, MH., didampingi Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH. M.Han dan Dandim Loteng saat melepas peserta fun bike, kemarin sore di Kuta. ( KOREM FOR RADAR MANDALIKA )

Dalam Rangka HUT Korem 162/WB

PRAYA-Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Achmat Juri, MH., didampingi Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH. M.Han., melepas ribuan peserta Fun Bike dalam rangka peringatan HUT Korem 162/WB ke 58 tahun 2019 di Kawasan Ekonomi Khusus Pantai Kuta Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu sore (24/2).

Adapun rute yang ditempuh para peserta gowes sepanjang 10 KM dengan titik star menuju Pantai Seger Kuta Mandalika yang dilanjutkan dengan acara syukuran HUT Korem ke 58.

Danrem 162/WB mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Pemerintah Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten Lombok Tengah, ITDC dan pihak-pihak terkait yang telah memberikan bantuan dan dukungan dalam pelaksanaan Gowes maupun kegiatan pada Minggu pagi yakni, menyelenggarakan lomba lari 5 K dan Obstacle warrior 3 K di tempat yang sama.

BACA JUGA  Pawai Lampion Dikemas Lebih Meriah

Menurutnya, Fun Bike ini dilaksanakan pada sore hari sesuai arahan dan petunjuk Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE. M.Sc., sehingga rangkaian HUT Korem dilaksanakan di Pantai Kuta selama sehari penuh.

“Setelah mengadakan syukuran nanti, kita bersama-sama melaksanakan icon Bau Nyale yang merupakan tradisi dan budaya masyarakat Lombok dengan harapan dapat mendongkrak laju pariwisata di NTB khususnya Lombok Tengah pasca gempa,” ujarnya.

Selain itu, Akmil jebolan 93 tersebut juga meminta agar event-event seperti itu sebagai ajang silaturrahmi antar sesama baik Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan masyarakat, sehingga terjalin komunikasi dan hubungan yang erat sebagai tonggak kemajuan NTB menuju NTB Bangkit dan Gemilang.

BACA JUGA  Turnamen Bola Voly Segera Dihelat

Pada kesempatan tersebut, Danrem juga mengingatkan bahwa pada April mendatang, Indonesia akan menggelar pesta demokrasi yakni Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 agar berjalan aman dan lancar.

“Mari kita sukseskan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 dengan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban wilayah,” pungkasnya.(r1)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Redaksi RadarMandalika

Read Previous

Disayangkan, Peserta Tes P3K Sedikit

Read Next

Januari 2019, Okupansi Hotel di Mataram 30 Persen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular