Kompak Bersihkan Pantai Kuta

IST/RADAR MANDALIKA TAK TAKUT KOTOR: Puluhan ASN dan anggota TNI melakukan pembersihan di pantai Kuta, kemarin. Aktivitas ini dilihat dari atas udara.

PRAYA-Aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Lombok Tengah ( Loteng), dan tentara nasional Indonesia (TNI) melakukan bersih sampah di sekitar pantai Kuta, Kecamatan Pujut, kemarin.

Kegiatan bersih-bersih pantai ini dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74 mendatang. Kegiatan ini langsung dihadiri Danrem.

Bupati Loteng, H Moh. Suhaili FT mengatakan, Pemkab mengapresiasi atas bisa dilakukan kegiatan ini.  Katanya, apa yang dilakukan TNI tentu harus menjadi contoh bagi instansi lainnya.

“Ini sebagai ajang silaturrahmi Pemkab dan TNI,” kata bupati di Kuta.

Selain itu, kegiatan ini juga rangkaian HUT Kabupaten Loteng ke-74. “Dengan pembersihan pantai ini, tentu tujuanya menciptakan Lombok Tengah yang aman, nyaman, sehat dan religius,” ujarnya.

BACA JUGA  Pemkab Kehilangan PAD

Sementara itu, Danrem 162/WB Kolonel Czi Rizal Ramdhani menerangkan, pelaksanaan karya bakti ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT TNI. Tujuannya, untuk menumbuhkan kembangkan nilai gontong royong.

“Sangat penting pantai bersih. Karena itu menyangkut kenyamanan para pengujung,” kata Danrem.

Dia menegaskan, kawasan wisata Kuta, sebagai destinasi wisata harus tetap dalam kondisi bersih. Khususnya di sepanjang pantai agar terlihat lebih asri dan nyaman bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Apalagi, ke depannya, objek wisata Kuta sebagai tempat pelaksanaan balap MotoGP. Sehingga dengan semua pantai bersih dapat meningkatkan kunjungan wisatawan.

 “Kami juga melibatkan semua elemen untuk menjaga kebersihan,” bebernya.

Selain itu, Danrem mengajak seluruh masyarakat untuk membudayakan pola hidup sehat dan bersih dengan melaksanakan sosialisasi di sekolah-sekolah maupun lingkungan melalui para Babinsa, Babinkamtibmas terutama masalah sampah pelastik agar dibuang pada tempatnya.(jay/r1)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Redaksi RadarMandalika

Read Previous

Iswandi Diminta Segerakan Pansel

Read Next

Oknum ASN Nyabu, Diberhentikan Sementara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular