Meneropong Surga Dunia di Pesisir Sekotong

LALU HABIB FADLI/RADAR MANDALIKA INDAH: Sunset di Dermaga Tawun, Pantai Sekotong yang begitu mempesona.

Pantainya Perawan, Salah Satu Primadona Pulau Lombok

Menikmati sunset memang menjadi idaman setiap orang. Di Indonesia sendiri, sangat banyak lokasi untuk menyaksikannya. Salah satunya di Pantai Sekotong. Lokasinya yang nyaman dan tenang membuat spot menikmati sunset ini menjadi primadona.

LALU HABIB FADLI, LOBAR

MENGUNJUNGI pantai di Lombok memang tak kalah menakjubkannya dengan Pulau Bali. Bahkan, Lombok kini menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan mancanegara. Sebagian besar, tempat wisata di Lombok dalam masa pengembangan. Sehingga beberapa dari destinasi ini memiliki pemandangan yang masih alami. Salah satunya adalah Pantai Sekotong. Pantai yang berada di Lobar ini cukup terkenal karena keindahan alamnya yang mengundang decak kagum. Pantai yang berjarak 60 km dari Kota Mataram ini pun cukup mudah dijangkau. Banyak kendaraan yang menuju ke sana untuk memberi Anda kemudahan jika anda tidak membawa kendaraan. Diperlukan waktu 1,5 hingga 2 jam sebelum akhirnya pengunjung dapat bersenang-senang di syurga miliki Kabupaten Lobar ini.

Meski cukup terkenal namun jumlah pengunjung, Pantai Sekotong masih belum terlalu ramai. Sehingga pengunjung pun bebas bermain di pantai yang tenang ini. Wisatawan juga bisa puas berlarian mengejar ombak ataupun bermandikan matahari dengan berjemur di atas pasir pantainya yang berpasir putih. Selain itu, bisa juga sekadar berjalan-jalan dengan bertelanjang kaki sambil merasakan betapa lembut pasir pantai menyentuh kaki. Ombaknya yang tenang, berpadu dengan keindahan air lautnya yang berwarna biru jernih.

BACA JUGA  Gunung Tengak Diguyur Program Pusat

Meski demikan, ombak di Pantai Sekotong masih cukup bisa memanjakan para penggila surfing. Anginnya yang berhembus segar semakin menambah ketenangan dengan udaranya yang sejuk karena kauh dari polusi. Pepohonan hijau yang ada di sekitar pantai semakin menambah keindahan dan keasrian pantai ini.

Keindahan Pantai Sekotong juga nampak dari perbukitan yang mengelilinginya. Wisatawan juga bisa mendaki bukit-bukit kecil tersebut, untuk bisa menikmati keindahan Pantai Sekotong secara keseluruhan. Mengabadikan setiap jengkal keindahan Pantai Sekotong dalam bidikan kamera.

Selain itu, di sini juga kita berdiam diri, mulai dari ketika matahari membuka diri dengan malu-malu hingga ia menutup diri di ufuk barat. Semua keindahan cahaya matahari tersebut bisa anda nikmati dari pantai ini.

BACA JUGA  Sediakan Wifi Gratis untuk Destinasi Wisata

Dari pantai ini, kita juga bisa melihat kemegahan Gunung Agung Bali yang berada di seberang lautan hingga gugusan pulau kecil yang ada di sekitar Gili Sekotong. Mulai dari Gili Genting, Gili Gede, Gili Sudak, Gili Tangkong, Gili Amben, Gili Layar, Gili Goleng, Gili Lontar, Gili Bedis, Gili Nanggu, Gili Berairan, Gili Asahan, Gili Renggit, Gili Anyaran, dan juga Gili Poh.

Selain itu, di sini wiasatawan juga bisa melakukan snorkeling ataupun diving dan melihat alam bawah laut Pantai Sekotong yang menakjubkan. Kebetulan, pantai ini juga menjadi tempat budidaya beberapa biota laut yang dikembangkan oleh Balai Budidaya Laut Lombok yang dalam naungan Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya di bawah Departemen Kelautan dan Perikanan. Beberapa biota laut yang dikembangkan. Misalnya ikan kerapu, kerang abalone, lobster, teripang, ikan napoleon, dan beragam biota laut lainnya yang tak akan pernah membosankan untuk dilihat. Pantai ini memang sayang jika hanya dikunjungi dalam waktu sehari. Karenanya, para tamu bisa menggunakan hotel murah di Lombok untuk penginapan.

“Memang beberapa destinasi wisata kita ini masih dipermak. Salah satunya, Pantai Sekotong ini,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Lobar, Ispan Junaidi. (*)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Redaksi RadarMandalika

Read Previous

Strike…! Serunya Taklukan Ikan Pantai Senggigi

Read Next

Meningkat Dibanding Tahun Lalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular