Menkes Pernah Bertugas Sembilan Tahun di Lombok

KOREM/RADAR MANDALIKA KUNKER: Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani (berdiri) menyambut kedatangan atau kunjungan Menteri Kesehatan, dr. Terawan Agus (baju putih) di Denkesyah Mataram, kemarin.

MATARAM – Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI), Letjen TNI (Purn) dr. Terawan Agus melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi NTB, kemarin. Salah satunya mengunjungi rumah sakit maupun puskesmas di daerah Bumi Gora.

Sebelum melakukan kunker itu, dr. Terawan menyempatkan diri bersama rombongan berkunjung ke Detasmen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Mataram, kemarin sekitar pukul 09.04 Wita. Kemenkes disambut Komandan Korem (Danrem) 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, bersama Dandenkesyah Mataram Letkol Ckm Dewa Ngakan Gede. Kemudian Kasrem 162/WB, para Dandim dan Dan/Ka Satdisjan Korem 162/WB.

Dalam lawatannya, Menkes menceritakan dan mengaku pernah bertugas selama Sembilan tahun di Korem 162/WB. Dia bertugas dokter di Denkesyah Mataram. Dia merasa bangga sempat mengabdi dan betugas selama tahunan di Pulau Lombok.

BACA JUGA  Utang AP, BPKP Turun Tangan

Menurutnya, banyak pengalaman indah dan sangat berkesan dalam hidupnya selama berdinas di Lombok. Terlebih lagi dr. Terawan kala itu ditemani sang istri tercinta. Perjalanan selama berdinas sulit dia lupakan. Karena memang banyak kenangan selama bertugas menjadi Dantonkes Yonif 742 /SWY Korem 162/WB. 

Selain itu, Menkes berharap agar Denkesyah Mataram tetap memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat. Mulai dari hal-hal kecil dengan tetap berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan setempat untuk mewujudkan ketahanan kesehatan nasional.

Dia juga tidak lupa menyampaikan pesan berharga kepada keluarga besar TNI di NTB. Adapun pesan yang diberikan diantaranya, jangan menggunakan apalagi sampai merampas hak anak yatim, orang jompo dan fakir miskin. Jangan pernah mengambil uang negara, dan jangan mengambil uang sesembahan.

BACA JUGA  Monumen Mataram Ditender Bulan Ini

“Tiga hal itu jadi pegangan untuk mencapai kesuksesan,” pesan Menkes.

Sebelumnya, Danrem 162/WB sempat menyampaiakan sambutan secara singkat. Rizal menyambut baik kedatangan Kemenkes beserta rombongan Kemenkes RI. Dia mengucapkan terimakasih kepada Menkes RI dan rombongan yang menyempatkan diri mengunjungi dan bersilaturahmi di Denkesyah Mataram. Yang notabennya, tempat Menkes berdinas pada awal memulai kariernya sebagai anggota TNI AD.

“Terpilihnya bapak sebagai Menkes RI dalam Kabinet Kerja jilid 2, kami merasa bangga sebagai warga Korem 162/WB yang telah mampu mencetak prajurit-prajurit yang berprestasi. Ini bagian dari motivasi bagi kami,” kata Danrem. (cr-zak)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Redaksi RadarMandalika

Read Previous

Irzani Nilai Pemimpim Sebelumnya Belum Optimal

Read Next

Kasus OTT Fasilitator, AKA: Daerah Lain Juga Sikat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular