Muhsinin Paling Terbaik

TARNADI/RADAR MANDALIKA IBADAH: Para jamaah Umrah PT. Muhsinin Tour & Travel foto bersama di BIL sebelum berangkat umrah ke tanah Suci Makkah, Minggu kemarin.

Lagi, Jamaah Umrah Muhsinin Diterbangkan

PRAYA-Puluhan jamaah umrah PT. Muhsinin Tour & Travel diterbangkan menuju Tanah Suci Makkah, Minggu pagi kemarin. Puluhan jamaah yang berangkat di momen Hari Pahlawan 10 November ini, diberangkatkan menggunakan pesawat Garuda Indonesia (GA 435) dari BIL dan transit di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta. Kemudian jamaah pukul 15.25 WIBA diterbangkan ke Bandara Internasional Pangeran Mohammed Bin Abdul Aziz Madinah.

Di rombongan jamaah kali ini, TGH Fahrurrozi, TGH Mahally Fikri dan Direktur Utama (Dirut) PT. Muhsinin Tour & Travel, H Ahmad Muharis ikut dalam rombongan tersebut. 

TGH Fahrurrozi selaku pembimbing ibadah Umrah jamaah Muhsinin mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas kepercayaan masyarakat Pulau Lombok yang banyak bergabung melaksanakan ibadah umrah melalui Muhsinin. Untuk puluhan jamaah yang berangkat sekarang ini, diakuinya banyak yang sudah berangkat sebelumnya menggunakan jasa Muhsinin. Ada yang dua kali dan ada juga yang sekarang ini kali ketiganya. Sisanya, sebagian besar baru pertama kali.

Tuan guru ini menegaskan, atas dasar ini menandakan bahwa Muhsinin dipercaya oleh masyarakat luas Lombok, NTB dan Indonesia pada umumnya. Selain itu, meningkatnya jumlah jamaah umrah melalui Muhsinin tidak saja dari gencarnya  promosi yang dilakukan pihak managemen perusahaan. Akan tetapi juga, dari cerita alumni jamaah yang berangkat sebelumnya, dimana mereka merasakan optimalnya pelayanan. Termasuk juga dari hadirnya pembimbing atau mutawwif selama pelaksanaan ibadah di tanah suci.

BACA JUGA  Aparat Keamanan Tingkatkan Pengamanan

 Sehingga, ia pastikan bahwa pelayanan dan jual jasa yang ditawarkan Muhsinin menjadi hal yang utama diberikan kepada para jamaah. “Saya 8 tahun di Makkah dan 18 tahun di Madinah, sangat merasakan pelayanan maksimal dari Muhsinin.  Tanggung jawab perusahaan kepada para jamaah selama ini dijalankan sehingga bisa dikatakan tidak pernah mengecewakan,” ungkap pendiri Yayasan Al-Madani Praya ini.

Diakuinya bahwa, dari sekian banyak pemberangkatan yang diikutinya, ia tegaskan tidak pernah ada masalah terkait pelayanan kepada para jamaah. Sehingga dari 49 orang jamaah ini, sebenarnya masih banyak yang ingin bergabung dalam periode pemberangkatan ini. Bahkan jika digabungkan, jumlahnya sampai 70 orang jamaah. Hanya saja, karena set pesawat dan hotel sudah diboking lebih awal serta pendaftaran sudah ditutup, mereka diarahkan ikut pada periode pemberangkatan sebelumnya. Dari sini bisa disimpulkan jika Muhsinin memang sudah melekat dihati masyarakat. Terlebih lagi, dengan pelayanan semakin mateng, Muhsinin merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan pemberangkatan haji dan umrah yang kantor pusatnya ada di Lombok, tepatnya di Mataram.

“Semua travel itu selama ini jual jasa. Dan Alhamdulillah Muhsinin bukan hanya jual jasa perjalanan umrah saja tapi juga jual jasa pemberangkatan haji ONH plus,” katanya. 

Senada juga disampaikan anggota DPRD NTB TGH Mahally Fikri yang berangkat umrah. Dalam perjalanan usaha itu diakuinya tidak ada yang sempurna. Termasuk dalam usaha jasa pemberangkatan umrah dan haji Muhsinin ini. Namun demikian, di antara travel yang menawarkan jasa seperti ini, Muhsinin yang terbaik. Selain itu, sejak puluhan tahun ia melaksanakan ibadah umrah termasuk ibadah haji dengan berbagai jenis travel, anggota DPRD Provinsi NTB Dapil Lobar-KLU ini mengaku paling nyaman bersama Muhsinin.

BACA JUGA  Latih Kader Penguat Ekonomi Desa

“Selama beberapa tahun ini saya bersama keluarga selalu umrah bersama Muhsinin,” katanya.

Mantan Ketua KPU NTB ini juga menambahkan bahwa, dalam pengelolaan perusahaan di Muhsinin ini ia melihat cukup amanah. Dirutnya, Ahmad Muharis merupakan orang yang sudah lama di Makkah dan sebelumnya menjadi pembimbing ibadah haji dan umrah di perusahaan ternama di Indonesia. Dari sini, diketahui Dirut Muhsinin memiliki jaringan yang luas dan bagus di luar sana. Sehingga ia pastikan, berangkat beribadah umrah dan haji melalui Muhsinin sangat aman dan nyaman. Memang, selama ini banyak perusahaan serupa yang menawarkan biaya murah dan.pemberangkatan cepat. Hanya saja, sebagian besar itu ada hanya dipromosi saja. Selebihnya tidak seperti itu dan banyak yang perusahaan yang menelantarkan jamaahnya.

“Makanya, kalau masyarakat mau umrah, silakan melalui Muhsinin, dijamin aman dan nyaman,” tegas Ketua DPD Partai Demokrat NTB ini.

“Hotel yang digunakan jamaah berbintang empat, baik di Madinah maupun Makkah. Di Madinah jamaah menginap di Sanabil Hotel yang jaraknya hanya 50 meter dari Masjid Nabawi. Sedangkan di Makkah di Azka Al Safa Hotel yang berjarak sekitar 150 meter dari Masjiddil Haram,” sambung pengelola di Muhsinin Tour & Travel, Ali Imran di BIL, kemarin. (tar/r1)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Redaksi RadarMandalika

Read Previous

Sisi Lain Peringatan Hari Pahlawan ke-74 di Lombok Timur

Read Next

PD BPR NTB Loteng Sabet Dua Penghargaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular