Musrenbang Diharap Akomodir Program Pengentasan Kemiskinan

PRAMUSRENBANG: Pemdes se Kecamatan Pratim hadir mengikuti Pramusrenbang tingkat kecamatan di aula kantor camat setempat, Kamis (21/2). ( IST/RADAR MANDALIKA )

PRATIM—Pelaksana Tugas (Plt) Camat Praya Timur, Murdi berharap, Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kecamatan tahun ini bisa mengakomodir program pengentasan kemiskinan. Kata dia, program ini harus masuk menjadi salah satu program yang nyata di tahun 2020. Baik melalui program pembinaan, pemberdayaan maupun melalui program infrastruktur.

“Program yang mengarah untuk menurunkan angka kemiskinan ini harus konkrit. Ini harus jadi perhatian kita bersama,” ujarnya.

Program pengentasan kemiskinan yang dimaksud kata Murdi, yakni tidak hanya untuk menjawab persoalan yang menonjol di masyarakat semata. Akan tetapi juga harus menghasilkan aktivitas perekonomian yang nyata di masyarakat, terutama di Kecamatan Pratim.

“Tentu sesuai pada pencapaian tujuan dan sasaran RPJMD Pemkab,” terangnya.

BACA JUGA  Pemerintah Pusat Spesialkan Lombok Tengah

Jika melihat program tersebut lanjutnya, banyak hal yang mendukung itu. Misalnya, berupa sarana irigasi pertanian, perikanan, RTLH dan program lainnya. Selain itu, jika melihat program pendukung pengentasan kemiskinan di Pratim sangat banyak. Salah satunya yakni tata ruang wilayah aliran sungai di empat desa. Desa Beleka, Ganti, Semoyang dan Desa Kidang.

“Mohon juga rekan-rekan Kades mengusulakan hal ini karena ini harapan dan keluhan masyarakat selama ini,” sebut Staf Ahli Bupati bidang pemerintahan, politik dan hukum ini. (tar)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Redaksi RadarMandalika

Read Previous

OKP Soroti Gejolak Pilpres 2019

Read Next

Daftar Tunggu Haji Sampai 26 Tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular