Pelita jadi Ketua DPC PKB Loteng

MATARAM – Lalu Pelita Putra diberikan amanah menjadi Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lombok Tengah. Dia akan memegang kendalai partai periode 2019-2024. Pemilihan ini dilakukan dalam Musyawarah Cabang (Muscab) IV, Selasa di Lombok Tengah.

Lalu Pelita Putra ( JHONI SUTANGGA /RADAR MANDALIKA )

Dalam Muscab itu, 12 Pimpinan Anak Cabang (PAC) PKB kompak menunjuk anggota DPRD Provinsi NTB itu sebagai pimpinan mereka yang baru selama lima tahun ke depan. Karena terpilih aklamasi, proses Muscab pun berlangsung dengan cepat dan lancar tanpa diwarnai oleh dinamika politik di internal partai.

Ketua DPC PKB Lombok Tengah terpilih, Lalu Pelita Putra menyampaikan, amanat itu tidak ringan. bahwa setelah dirinya diberikan mandat dan kepercayaan untuk memimpin DPC PKB Loteng, dia akan segera langsung melakukan konsolidasi untuk menyusun kepengurusan. Pasalnya, waktu yang dimiliki cukup singkat, karena dalam waktu dekat akan menghadapi pemilu 2019.

“Saya kira mandat dan amanah ini adalah tanggung jawab yang berat,” terangnya saat ditemui usai Muscab, kemarin di Loteng.

Dalam muscab tersebut, DPC PKB Loteng ditargetkan akan meraih 10 kursi DPRD pada pemilu 2019 ini, yakni meningkat empat kursi dari enam kursi yang dimiliki saat ini. Terkait hal itu, Pelita Putra pun akan berjuang dengan keras agar target tersebut dapat terealisasi.

BACA JUGA  Djohan dan Najmul Belum Kembalikan Formulir

“Saya kira target itu realistis, kita punya potensi dibeberapa dapil untuk dapat lebih dari satu kursi,” sebut dia.

Kepengurusan DPC Loteng sebetulnya telah lama berakhir pada tahun 2018 lalu. Namun karena menghadapi pendaftaran caleg, maka DPP menunjuk ketua carateker, M Hasanuddin Wahid dengan sekretaris Caretaker Lalu Harian Irfani untuk menjalankan kepengurusan sebelum dilakukannya Muscab.

Sebelumnya ketua carateker, M Hasanuddin Wahid memberikan mandat kepada ketua terpilih, agar bisa membawa PKB sebagai pemenang pemilu di Loteng. Karena hanya dengan jadi pemenang, PKB akan bisa dapat berbuat banyak untuk masyarakat.

“Lombok Tengah sebagai lumbung basis NU dan PKB adalah partainya NU,” tegasnya. (jho/r1)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Redaksi RadarMandalika

Read Previous

Korupsi Uang Desa, Kades Sukamulya Tidur di Bui

Read Next

Kesehatan Pengungsi, Dikes Bungkam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular