Pembangunan Rumah Tahan Gempa Harus Dipercepat

H Moh Suhaili FT ( JAYADI/RADAR MANDALIKA )

PRAYA-Bupati Lombok Tengah (Loteng), H Moh Suhaili FT mendorong kepada pihak terkait untuk mempercepat pembangunan rumah tanah gempa untuk warga korban gempa bumi.  Dorongan ini muncul buntut dari progres pembangunannya belum menunjukkan hasil yang memuaskan. 

 “Kita harus bersama –sama mendorong pembangunan rumah warga kita yang dilanda gempa itu dipercepat,”

katanya tegas Jumat lalu.

Bupati menyampaikan,  kepada semua pihak mengetahui bahwa kendala pembangunan rumah tahan gempa itu terkendala akibat petugas aplikator yang sebelumnya sangat kurang. Tapi sekarang ini, untuk mempercepat pembangunannya, anggota TNI dan Polri sudah membanntu sebagai aplikator pembangunannya.  Sehingga,  tidak ada alasan untuk tidak cepat pembangunannya.   

“Mudahan saja dengan dibantunya TNI dan Polri pembangunan segara tuntas,” harapnya.

BACA JUGA  Tembok Yayasan Najahuttaklim Pengadang Dirusak

Bupati mengakui, jika semua Kabupaten/Kota yang dilanda musibah yang sama menemui kendala dalam pembangunannya. Masalah utamanya kata bupati, adalah sama yakni aplikator dinilai tidak ada.  Namun untuk permasalahan lainya seperti bantuan dana dari pemerintah sudah tidak ada masalah. 

 “Semua pokmas sudah mencairkan dana bahkan sedang hingga sekarang.  Sehingga kami rasa tidak ada masalah,” yakin bupati.

Selain itu, pihaknya memerintahkan kepada semua pihak terkait agar turun langsung memantau pembangunan rumah korban gempa.  Hal itu, agar segala persoalan yang terjadi di lapangan agar dicarikan jalan keluar. “Kami juga minta aparat untuk mengawasi,” pintanya.(jay/r1)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Redaksi RadarMandalika

Read Previous

Helat Lomba Menggambar dan Pengobatan Gratis

Read Next

IPNU NTB Deklarasikan Pemilu Damai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular