Penyebab Kebakaran New Surya Masih Diselidiki

BEROPERASI LAGI: Beginilah kondisi cafe New Surya di Desa Batulayar Barat Kecamatan Batulayar yang sudah mulai beroperasi usai terbakar, kemarin. ( WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA )

Polisi Tunggu Hasil Tim Labfor

LOBAR—Penyebab kebakaran kafe New Surya di Senggigi, hingga kini belum diketahui. Pihak kepolisian masih menunggu hasil penyelidikan dari tim laboratorium forensic (Labfor), untuk mengetahui penyebab terbakarnya tempat hiburan malam itu pada Senin (11/2) lalu.

Kapolsek Senggigi, AKP Arjuna Wijaya mengatakan, tim labfor sudah turun dua hari pasca terbakarnya kafe tersebut.

“Mulai Rabu sampai Kamis dilakukan olah TKP (tempat kejadian perkara),” kata Arjuna yang dikonfirmasi selepas menghadiri acara di Hotel Montana, kemarin.

Dari olah TKP itu, tim labfor telah mengambil sampel untuk dijadikan barang bukti (BB), dan diteliti. “Sampai sekarang kita belum tahu. Masih menunggu dari para ahli apa penyebabnya,” sambungnya.

BACA JUGA  Fauzan Belum Dipanggil Kejati

Mulai mencuat dugaan jika kebakaran itu disengaja, sehingga pengelola bisa mendapat klaim. Terlebih dengan kondisi Senggigi yang sepi pasca bencana gempa. Menanggapi isu itu, Arjuna tak berani menduga-duga. Sebab masih harus menunggu hasil dari tim labfor.

Jika ada indikasi tersebut, pihaknya siap menindaklanjuti sesuai aturan.

“Tidak bisa kita duga-duga, harus menunggu dari ahli,” imbuhnya.

Dari pemantauan, kafe tersebut sudah kembali beroperasi. Meski hanya pada lantai dasar saja. Garis polisi yang sebelumnya terpasang sudah dicopot. Pihak kapolisian mempersilahkan pengelola kafe untuk kembali beroperasi.

“Karena sudah olah TKP, yang tidak dipakai hanya hal lantai dua usai terbakar,” pungkasnya. (win/r3) 

Spread the love
  • 19
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    19
    Shares

Redaksi RadarMandalika

Read Previous

Stok Racun Eliminasi Mulai Menipis

Read Next

Tertunda, Perbaikan Jalan Bangsal Dipastikan Tahun Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular