PKS Turut Berkontribusi Bagi Daerah

HAFIDZ/RADAR MANDALIKA KOMPAK: Ketua DPD PKS Loteng Bersama Anggota TPPD dan Anggota Fraksi PKS DPRD Lombok Tengah berfose di sela-sela melaunching Posko Pendaftaran bakal Cabup/Cawabup Loteng yang beralamat di Jl Raya Praya, Kopang, Jontlak, kemarin.

Buka Pendaftaran Bakal Cabup/Cawabup Loteng

LOTENG—Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Lombok Tengah secara resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati pada Pilkada Loteng 2020 mendatang. Dengan dibukanya penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati ini, PKS berharap bisa menemukan sosok yang bisa membawa Gumi Tastura yang lebih baik.

“Pendaftaran akan dibuka mulai 5-12 Desember 2019 di Posko Pendaftaran Kantor DPD PKS Loteng, Jln. Raya Praya-Kopang, Jontlak,” ujar Ketua DPD PKS  HL Abdul Kadir.

Abdul Kadir optimistis dengan penjaringan ini, PKS bakal menemukan figur cabup/cawabup yang akan membawa perubahan bagi Lombok Tengah. Sebab, PKS sudah terbukti mampu mengantarkan Bupati Suhaili FT selama dua periode.

BACA JUGA  Gubernur Berikan Catatan untuk KPU NTB

“Kami yakin dengan dibukanya pendaftaran tersebut bisa menjaring calon pemimpin Loteng yang benar-benar mampu mengatasi problematika masyarakat Loteng. Sebab, kami ingin turut berkontribusi bagi daerah,” yakinnya.

Karena itu, dalam masa pendaftaran nanti jika bakal calon nantinya sudah mendaftarkan diri, tentu pihaknya bakal bekerja keras untuk mencari simpati dan pendukung.

“Dengan terpilihnya Suhaili FT menjadi bupati dua periode tentu kita membaca kepercayaan masyarakat,” tegasnya.

Selain membuka peluang koalisasi, PKS berpotensi mengusung calon bupati Lombok Tengah dari internal kader PKS sendiri. Mengingat perolehan enam kursi di legislatif memungkinkan akan hal itu.

Meski demikian, PKS tentu siap mendudukkan kadernya sebagai calon bupati atau wakil bupati Loteng. Karenanya PKS tetap akan menjalin koalisi dengan partai politik lain.

BACA JUGA  KPU Tinggal Tunggu Surat Suara

“Untuk kursi calon Bupati harapan kita memang dari internal partai. Kita lihat banyak potensi dan peluang, namun salah satunya dari kader PKS yakni H Supli dan H Lalu Suryade (Miq Ade),” ungkapnya.

Meski demikian, karena politik bersifat dinamis, pihaknya bakal menjalin koalisi dengan partai politik lain yang memiliki  visi dan misi yang sama. Karena itu, dalam komunikasi politik pada saatnya bakal menentukan siapa yang akan diusung menjadi orang nomor satu atau dua di Gumi Tastura.

“Itu sebabnya masa pendaftaran saat ini PKS membuka pintu selebar-lebarnya bagi putra-putra terbaik Lombok Tengah yang akan maju menjadi bakal calon bupati/wakil bupati dari PKS. Pendaftaran dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 14.00 wita. Kemudian berkas harus diserahkan pada 11 atau 12 Desember 2019 mendatang,” pungkasnya. (fiz)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Redaksi RadarMandalika

Read Previous

Kasus OTT Fasilitator, AKA: Daerah Lain Juga Sikat!

Read Next

Rocky Gerung Akan Dapat Simpati, Jokowi dan PDIP Bakal Dibenci

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular