Pokdarwis Dewi Puyung Tunjukkan Nyali

ASRI: Salah satu pengendara melewati jalan di gerbang Dusun Kerembeng Desa Puyung, kemarin. ( HAFIDZ/RADAR MANDALIKA )

JONGGAT—Pokdarwis Dewi Puyung mulai menunjukkan tajinya. Salah satunya dengan melakukan pembenahan di spot pemancingan di Dusun Kerembeng maupun sejumlah areal wisata lainnya secara swadaya.

Anggota Pokdarwis Dewi Puyung, Sidi Ihsan Saputra mengatakan, spot pemancingan di Dusun Kerembeng ini seluas 15 are. Di sana terdapat tiga kolam pemancingan dan satu kolam khusus untuk pembudidayaan ikan nila dan karper.

“Ini salah satu destinasi wisata yang kita tawarkan. Makanya untuk menggaet pengunjung, kita menata gerbang masuknya dengan ditanamkan hampir 100 bunga lengkap dengan potnya di pematang sawah,” jelasnya.

Ia mengaku, Pokdarwis yang dirintis sejak awal tahun 2019 lalu ini masih harus banyak berbenah. Terlebih lagi, minat masyarakat yang memancing ikan di kali menjadi sebuah kebiasaan, sehingga sulit mengembangkan spot pemancingan seperti yang ditawarkan.

BACA JUGA  Susun Formasi P3K

“Tapi kita tetap berusaha meramaikan spot ini,” ujarnya.

Di sisi lain, ia berharap pemerintah terkait dapat ikut membantu mempromosikan spot wisata baru ini. Terlebih Pokdarwis ini dirintis dari kalangan pemuda yang haus akan pembinaan dan dukungan pemerintah.

“Untuk awal, kita budidaya 12 ribu lebih ikan air tawar di sini. Untuk memoles tempat ini menjadi lebih menarik, kami butuh pembinaan dan support pemerintah, khususnya menjadi wisata kuliner ikan tawar di masa mendatang,” harapnya.

Terpisah, Kepala Desa Puyung, Lalu Edith Rahadian mengapresiasi langkah yang dilaksanakan Pokdarwis untuk mengembangkan desa wisata. Apalagi, kegiatan yang dilakukan dengan swadaya dan hasil gotong royong masyarakat.

“Pokdarwis kami bergerak secara swadaya, namun akan terus kami dukung,” singkatnya. (fiz)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Redaksi RadarMandalika

Read Previous

Pemdes Saba Tuntaskan Irigasi Tersier

Read Next

‘Kampung Nila’ Makin Maju

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular