Wisata Aik Bukaq Kurang Perhatian

BAIQ NURIYAM/RADAR MANDALIKA WISATA: Sejumlah wisatawan sedang berenang di kolam pemandian Aik Bukaq, kemarin.

BKU- Taman wisata Aik Bukaq, Desa Aik Bukaq, Kecamatan Batukliang Utara masih butuh perhatian dan sentuhan dari pemerintah.

Pengelola Taman Wisata Aik Bukaq, Muhdan menyampaikan, sebagai wahana wisata yang sudah ada sejak dulu, penataan kawasan sangat dibutuhkan. Hal ini juga berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan.  Ia menjelaskan, banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung namun hanya sampai luar saja. Hal ini disebabkan perwajahan kawasan wisata ini tidak ditata dengan baik. Karena kurangnya perhatian Pemkab maupun Dinas Pariwisata.

“Jangan hanya di launching saja setelah itu dilupakan,” keluhnya, kemarin.

Ia berharap instansi yang berwenang bisa lebih memperhatikan keadaan wisata ini. Misalkan memberikan anggaran untuk pembuatan pagar di luar pintu masuk maupun di dalam serta membuatkan spot selfie yang menarik dan unik untuk menarik minat pengunjung, baik pengunjung lokal maupun manca negara.

BACA JUGA  Dua Menteri Langsung Diperintahkan Presiden

“Karena ini aset daerah tapi penataannya kurang maksimal,” ungkapnya.

Sementara itu Nurul Asmayati, selaku wisatawan lokal yang berkunjung ke Aik Bukaq juga menyayangkan hal yang sama. Tertutama terkait pengelolaan dan penataan atraksi yang kurang, seperti tempat selfie. Selain mandi, spot selfie juga sangat dibutuhkan.

“Padahal sebenarnya banyak spot foto yang bagus jika dikelola dengan baik dan kreatif,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, kebersihan toilet dan ruang ganti juga turut dikeluhkan. Seharusnya di dalam toilet ada bak sampah tempat pembuangan kotoran seperti softex yang sering kali ditemukan berserakan di ruang ganti.

“Itu yang membuat pengunjung risih,” bebernya.

Sehingga ia berharap ke depannya toilet maupun ruang ganti dipisahkan supaya tidak terlihat jorok. Selain itu, wisata Aik Bukaq ini  bisa dikelola lebih baik dan kreatif. Sehingga mampu mengundang banyak wisatawan untuk berkunjung.

BACA JUGA  Pemkot Getol Promosi Pariwisata

“Tentunya bisa memperbaiki perekonomian masyarakat sekitar,” ungkapnya. (cr-nur)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Redaksi RadarMandalika

Read Previous

Program Fisik TMMD Capai 53 Persen

Read Next

Melihat Kegigihan Inaq Nursin dalam Menjalani Hidup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular