Wisata Danau Biru Ramai Dikunjungi

BAIQ NURIYAM/RADAR MANDALIKA INDAH: Terlihat wisatawan sedang menikmati keindahan danau biru yang berada di Desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara dengan fasilitas perahu karet yang menjadi daya tarik wisatawan saat ini.

BKU- Wisata Danau Biru yang berada di Desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara (BKU) semakin ramai dikunjungi wisatawan. Apalagi dengan adanya perahu karet yang menjadi daya tarik wisatawan saat ini.

Bagi wisatawan yang tidak bisa berenang, tidak perlu khawatir. Karena Pokdarwis yang mengelola kawasan sudah menyiapkan perahu karet untuk membantu wisatawan menikmati jernihnya air danau. Adapun perahu karet ini disewakan dengan harga Rp 5 ribu per satu perahu. Perahu daoat ditumpangi dua sampai tiga orang.

Reza selaku penggagas perahu karet ini mengatakan, kita tidak memandang berapa banyak pendapatan per hari. Yang penting kenyamanan wisatawan dengan pelayanan yang memada. Sehingga tidak kapok lagi datang untuk berkunjung.

BACA JUGA  Guru PAUD Diharapkan jadi Duta NTB

“Alhamdulilah setelah adanya perahu karet ini, pengunjung meningkat drastis yang dimana sebelumnya wisatawan hanya berkunjung pada hari libur saja antara Sabtu dan Minggu akan tetapi sekarang hampir setiap hari sekitaran 40 sampai 50-an wisatawan yang berkunjung baik wisatawan lokal maupun mancanegara,” bebernya, kemarin.

Ia berharap, selalu ada inovasi baru yang disumbangkan pemdua setempat. Sehingga Pemdes maupun dinas terkait bisa memberikan support guna memajukan wisata yang ada di desa setempat. Karena berkembangnya pariwisata di desa, secara tidak langsung bisa menambah perekonomian masyarakat sekitar.

Sementara itu Kades Lantan, Erwandi mengapresiasi inovasi dan kreativitas pemuda setempat dalam membangun dan memajukan desa wisata.

“Insyaallah ke depan Pemdes akan membantu menganggarkan untuk renovasi fisik maupun perlengkapan yang dibutuhkan. Untuk menjaga kenyamanan pengunjung dan kestabilan pendapatan masyarakat,” tuturnya. (cr-nur)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Redaksi RadarMandalika

Read Previous

Kemenag Loteng Gelar Pengajian dan Maulid Nabi

Read Next

Bagu Tuan Rumah Rakorwil PWNU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular